KEPOin Yuk Tentang Mi Cloud

3 min read

Aplikasi Mi Cloud ini pasti udah nggak asing lagi bagi kalian pecinta smartphone merk Xiaomi, karena bisa dibilang HP ini tuh udah merajalela di kalangan masyarakat. Nah, fitur tersebut fungsinya yaitu buat simpan file seperti foto, video, kontak nomor telepon atau catatan notes milik kamu Gengs.

Pengertian Mi Cloud

Mi Cloud

Kalau pengertiannya sendiri, Mi Cloud ini adalah sebuah layanan internet data cloud yang dibuat oleh perusahaan yang ngeluarin HP merk Xiaomi Gaes. Di situ Kamu bisa simpan semua data mulai dari file-file, foto, video, sampai beberapa aplikasi dengan ukuran besar ke server Xiaomi.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi atau semacam menghubungkan gitu Gaes dan ngelacak perangkat atau Handphone mana yang terhubung langsung ke Mi Account.

Mi Cloud Backup

Fitur Mi Cloud salah satunya yaitu, backup data yang bisa kamu fungsikan buat ngasih kemanan lebih gaes buat HP. Jadi nggak perlu khawatir lagi deh kalau tiba-tiba HP kamu keserang masalah. Atau kalau pun lagi pengen ganti HP baru dan males ribet mindahin data manual.

Kamu tinggal aktifkan lagi akun di HP lamamu, trus dipindah aja ke HP yang baru. Tapi inget ya Gengs, syaratnya HPnya harus Xiaomi, karena cuma support di jenis mer itu. Dan bahagianya lagi, Cloud ini punya opsi buat backup data otomatis pakai jadwal harian atau mingguan sesukamu.

Cara Pakai Cadangan Data

Nah pembahasan ini berguna banget buat kamu yang pengen pakai Mi Cloud otomatis tanpa susah-susah di HP.

  • Langkah pertama yaitu kamu tinggal buka setelan atau pengaturan terus geser aja ke bawah sampai ketemu menu “Akun Mi”.
  • Klik aja, lanjutin dengan pilih “Mi Cloud” trus masuk aja ke pilihan “Cadangan Layar Utama”.
  • Jangan lupa juga Gengs buat aktifin opsi “Otomatis Cadangkan” biar Kamu gak perlu lagi ngatur secara manual, tinggal buat aja jadwal otomatis sesuai keinginan mau harian, mingguan atau bulanan bebas Gengs.
  • Kalau sudah, klik “Kelola Cadangan” biar Kamu bisa lihat file apa saja yang sudah dicadangin.
  • Terakhir centang juga kolom “Pulihkan Berkas dari Mi Cloud” yang bakalan berguna kalau mau restore atau kembaliin file-file yang sudah berhasil dicadangin. Gimana mudah kan Gengs?

Mi Cloud Barcode

Ternyata Mi Cloud gak Cuma harus masukin akun ulang di HP baru atau perangkat lain pakai akun yang Kamu punya Gengs. Karena login bisa dilakuin cuma dengan scanner QR kode atau biasa dikenal dengan barcode.

  • Pertama, Kamu harus buka menu setting yang udah ada di HP.
  • Terus cari aja “Akun Mi” sampai ketemu dan klik, terusin sampai muncul ikon scanner biasanya ada di pojok kanan atas, diklik juga ya Gengs.
  • Kalau sudah tinggal ngarahin aja scannernya ke kode QR trus pilih refresh.
  • Udah deh, jika Kamu berhasil tinggal pilih “masuk” kalau sudah muncul pilihan terakhir.

Download File di Mi Cloud

Di sini nggak dibahas gimana cara download Mi Cloud, karena aplikasi itu udah otomatis ada di HP Xiaomi yang Kamu punya Gengs (bawaan pabrik). Tetapi, jika Kamu pengen download file seperti foto di Mi Cloud, harus punya browser terlebih dahulu. Langkahnya:

  • Buka situs Mi Cloud pake website https://i.mi.com.
  • Terus login pakai akun Mi yang Kamu punya dan masuk ke galeri.
  • Nanti akan muncul pilihan kirim kode verifikasi, pilih aja ke nomor HP biar lebih gampang. Secara otomatis terbuka galerinya.
  • Jika sudah berhasil kirimin kodenya.

Nah kamu tinggal pilih saja satu atau beberapa foto yang mau diunduh, kalau ingin banyak jangan lupa ditandain dengan cara pencet lama biar gak ribet-ribet gitu Gengs. Dan yang terakhir klik aja download. Otomatis foto-foto itu udah kedownload di HPmu.

Mengatur Kualitas Foto

Kadang ada masalah Gengs waktu Kamu download foto ke HP, eh ternyata fotonya mendadak jadi blur atau kurang jelas dan banyak gangguannya. Eits jangan khawatir ya, karena itu cuman ada yang salah aja sama pengaturan Cloudnya  waktu mau download saja. Caranya:

  • Sebelum Kamu mau download foto yang dipilih, buka galerinya dan klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas layar Hpmu.
  • Kemudian, pilih setelan dan atur kualitas unduh dengan centang pilihan kualitas ter Biar hasil gambar unduhanmu lebih bagus dan tajam banget.

Apa Sih Gunanya Mi Cloud?

Mungkin banyak dari Kamu yang belum tau apa saja kegunaan Cloud ini, meskipun brand Xiaomi sekarang bisa dibilang laris banget di pasaran dan menjadi incaran banyak orang. Ada beberapa manfaat, Seperti:

  • Kamu bisa simpan data apapun dengan space yang disediakan sebsar 5GB. Dengan begitu besarnya, jadi nggak usah khawatir kalau kurang, karena file apapun bisa masuk.
  • Jika misalnya kena musibah HP Xiaomimu hilang, jangan panik selama login Cloud juga bisa melacak keberadaannya.
  • Di dalam Cloud ini, Kamu juga bisa memakai aplikasi Mi Talk untuk, chattingan, ngobrol-ngobrol online bareng pengguna Xiaomi lainnya. Namun, untuk memakai aplikasi ini, Kamu harus pilih “unduh dulu” kemudian install di HPmu.

Keunggulan

Kabar bahagia buat Kamu pengguna HP Xiaomi keluaran terbaru, karena Aplikasi Mi Cloudnya sudah punya ruangan jauh lebih besar dari sebelumnya yaitu 15 GB. Gila nggak, Jadi jangan takut atau ragu lagi kalau mau donwload game atau aplikasi dengan ukuran besar lainnya.

Dan seluruh file yang ada di HPmu kalau tiba-tiba rusak, dokumennya akan tetep aman karena Mi Cloud punya duplikat atau cadangan data. Selain itu, pemakaian Cloud ini bisa meminimkan penggantian ROM. Dengan kata lain, tidak perlu membeli memori eksternal tambahan.

Karena sudah banyak bukti dari pemakai Xiaomi, mereka ngaku selama ini belum pernah sama sekali menambah ROM. Jika Kamu tertarik dengan fasilitas ini, segeralah membeli ponsel dengan type ini. Sehingga, kebutuhan akan penyimpanan tetap tercukupi.

Kekurangan

Sebetulnya banyak kelebihan jika memakai Mi Cloud, namun juga ada kekuragannya. Dimana untuk ngakses aplikasi ini harus menggunakan sambungan internet yang memadai. Jika koneksi tidak stabil, pengunduhan atau pengunggahan akan terkedala dalam beberapa saat.

Di sisi lain, Kamu juga nggak bisa sembarangan simpan file ke aplikasi, jika tanpa persetujuan atau ketentuan layanan. Bisa terindikasi terjadi penyalahgunaan, akun yang sudah dibuat bisa terjadi pemblokiran. Bahkan, teridentifikasi kasus pembajakan.

Itulah pembahasan lengkap seputar Mi Cloud, meski ada kekurangannya tapi nggak terlalu bermasalah. Ini karena, keuntungan yang didapat bakalan lebih banyak. Jadi gimana, KEPOnya udah kebayar dong pasti. Jika Kamu pengguna merk Xiaomi, tidak ada salahnya untuk mencobanya sekarang juga.

Jasa Root Hp Terdekat di Kota Anda

Dewasa ini, banyak jasa root hp terdekat menjamur di berbagai tempat. Mulai dari perkotaan, daerah sampai pedesaan. Hal ini sebanding dengan pertumbuhan akses internet...
redaksiacademic@gmail.com
1 min read

Cari Tau Yuk Mudahnya Cara menyadap WhatsApp

Kamu pasti sering dengerin kan Gengs kata-kata menyadap, kaya yang dilakuin polisi-polisi gitu, ini juga bisa dijalankan pada aplikasi WhatsApp. Ada beberapa cara menyadap...
redaksiacademic@gmail.com
5 min read

Harga Jasa Surveyor Terbaru yang Jarang Diketahui Publik

Sebagai konsultan pemetaan memiliki berbagai tingkatan jabatan dan hal tersebut pastinya mempunyai tanggung jawab berbeda-beda. Maka dari itu harga jasa surveyor  pasti mempunyai spesifikasi...
redaksiacademic@gmail.com
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *