Aplikasi Pemutar Musik Ter-Hits

5 min read

pemutar musik

Hi Guys, kalian yang masih ABG atau lagi ngalamin masa-masa puber pasti sering banget dan ngerti lagu-lagu ter-update jaman now. Di era sekarang ini dengerin musik udah nggak jamannya cuma pakai pemutar musik di HP, tapi udah banyak banget aplikasi pemutar musik yang bisa Kamu download gratis maupun berbayar.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Ter-HITS

Segitu penting dan berpengaruhnya musik bagi kehidupan. Untuk kalian para pecinta musik dari genre apapun, sekarang adalah surga duniawi. Dimana banyak banget aplikasi yang tersedia cuma buat dengerin musik pilihanmu. Seperti:

1. Spotify

Spotify

Pustaka musik yang paling besar menyediakan musik dari zaman apapun, banyak genre dan artis siapapun yang pengen Kamu dengerin. Selain itu, juga bisa memiilih untuk jadi pengguna gratis atau berbayar Gengs. Keuntungan jadi anggota premium adalah fasilitas extra yang tidak digratiskan.

Karena jutaan lagu lengkap bagi Kamu yang menjadi pengguna premium. Untuk yang mau cara gratisan tetap bisa kok. Cuma, versi gratisnya punya banyak tampilan iklan, jadi harap bersabar. Walaupun begitu, tampilan juga cukup mudah untuk dipahami.

2. Google Play Music

Google Play Music

Aplikasi pemutar musik besutan Google ini juga masuk kategori terbaik. Karena tahun 2017 google menambah banyak fitur-fitur keren. Contohnya, Kamu bisa memutar lagu sesuai aktivitas. Dan cara gunainnya mudah tinggal sinkronisasikan dengan akun Googlemu.

3. Apple Music

Apple Music

Aplikasi music buatan Apple yang juga diedarkan di play store ini punya 40 juta lagu yang siap Kamu dengerin secara online ataupun offline, banyak banget kan. Dan fitur-fiturnya bisa dibilang cukup lengkap dan tampilan yang friendly.

4. Deezer

Deezer

Meski kurang familiar di telinga kita, aplikasi ini punya layanan streaming dan pemutar musik lokal lho. Selain itu, untuk para penggunanya, bisa mengedit musik dan membuat list lagu untuk lebih pribadi. Buat Kamu para pecinta band-band lokal, bisa jadi ini salah satu pilihan yang cocok.

5. Iheart Radio

Iheart Radio

Sebenarnya ini adalah jaringan radio yang berasal dari New York. Tapi, juga menyediakan layanan streaming untuk dengerin musik secara online. Dan Kamu juga bisa bikin musik itu lebih personal dengan dikategorikan berdasar artis, genre dan histori sesuai keinginan.

6. Poweramp

Poweramp terbaru

 

Meskipun agak sedikit beda dari aplikasi musik lainnya, karena ini tidak menyediakan layanan streaming musik. Poweramp merupakan aplikasi offline dan punya banyak fitur unggul untuk mengontrol suara, juga macam-macam tipe musik.

Nggak Cuma itu, keluaran audionya yang kita dengerin bener-bener berkualitas dan suara bassnya itu lhoh mantap banget.

7. Jango Radio

Jango Radio

Salah satu aplikasi pemutar musik online di Android ini menyediakan banyak jenis musik, bukan Cuma musisi mainstream tapi juga para musisi indie (independent) yang keberadaannya kurang ter-ekspose.

Piilihan lagu di sini juga banyak dan semuanya gratis. Meski tidak ada lirik lagu yang tersedia tapi cukup okelah buat Kamu para pemburu aplikasi gratis dengan kualitas keren.

8. Media Monkey

Media Monkey

Bukan medianya para monyet ya, tapi aplikasi musik manager yang fungsinya untuk ngatur susunan musik Kamu biar lebih menarik pastinya. Dengan fitur lengkap dan bebas mengkategorikan berdasarkan genre, artis dan judul.

Efek Musik Terhadap Otak

Efek Musik Terhadap Otak

Musik ternyata nggak cuma bikin Kamu ngerasa seneng doang atau malah berpengaruh buruk seperti kebanyakan orang-orang dewasa pikirin. Karena sebenarnya banyak yang belum tau kalau musik berdampak baik buat pemikiran otak.

1. Memengaruhi Ekspresi

Dengerin musik itu bikin Kamu berekspresi atau merasa seperti alunan nada yang sedang dinikmati. Lagu sedih akan bikin lebih ngerasa peka terhadap masalah yang lagi dihadapin atau sekedar berempati dengan kesusahan orang lain.

Nah sebaliknya, lagu yang nadanya cenderung cepat dan bersemangat bakalan bikin Kita makin respect sama kehidupan hari-hari kedepan. Rasanya hidup itu kaya seneng terus bawaannya. Atau buat sebagian orang yang lagi punya masalah berat, ini bisa jadi cara untuk ngelupain sementara.

2. Meningkatkan Kreativitas

Wah, yup bener banget. Mungkin Kamu sering liat ya temen-temen sekitar yang hobinya dengerin musik cenderung punya jiwa yang santuy cuy. Dan nggak Cuma itu. Idenya itu lhoh yang selalu ada aja. Kayanya otaknya gak pernah berhenti buat mikir sesuatu yang menarik buat dilakuin.

Tapi Gengs, kalau Kamu lagi punya banyak kerjaan atau butuh waktu tenang buat selesaiin semua tugas-tugas deadline, musik keras kurang cocok. Musik yang bisa bikin mendadak jadi kreatif adalah musik background atau biasa disebut minus one dan cuma berisi instrumen tanpa lirik.

Karena lagu-lagu ini punya kekuatan sulap yang bikin pendengarnya jadi punya semangat yang pas nggak menggebu-gebu dan nyelesaiin semua hal dengan tenang tapi pasti.

3. Memprediksi Kepribadian

Dengernya emang sedikit ngeri ya. Sebagian kalian mikir dengerin musik itu bisa jadi paranormal yang tau kepribadian tiap orang. Tapi ternyata bukan gitu artinya, jadi penelitian membuktikan ada beberapa kategori musik yang bisa nentuin jenis kepribadian Kamu lho.

Kalau Kamu adalah orang penyuka musik Blues, maka kepribadianmu adalah percaya diri yang tinggi, kreatif, ramah serta lembut dan tenang. Nah buat Kamu penggemar jazz, kepribadiannya sama dengan yang di atas tadi tapi nggak punya sifat lembut.

Buat yang hobinya dengerin musik classic, menurut penelitian Kamu orangnya punya percaya diri tinggi, kreatif dan tenang meski sedikit pemalu.

Bagi yang sukanya musik-musik genre pop, bisa dibilang orang yang cukup percaya diri tinggi, juga pekerja keras, lemah lembut tapi nggak kreatif dan nggak sabaran.

Pecinta india penyuka musik Bollywood juga ada kategorinya, yaitu orang kreatif dan ramah. Buat Kamu yang kekinian banget dan sukanya musik ala-ala dance gitu, penilaiannya juga kreatif tapi dinilai kurang punya sifat lemah lembut. Gimana Gengs pada terima nggak nih?.

4. Mengalihkan Perhatian

Setelah bahas yang baik-baik. Ternyata musik juga bisa nyelakain di sendiri. Eits, tapi jangan salahin musiknya. Itu sih Kitanya aja yang perlu dihakimin. Contoh nih waktu lagi nyetir mobil atau motor di jalan, sambil asyik dengerin musik.

Apalagi kalau lagunya kesukaan banget, pasti yang difokusin nyanyi bareng lirik-lirik penyanyinya. Nyetirnya jadi salah deh nabrak nggak karuan. Hati-hati ya Gengs, nyanyi sih boleh tapi lihat-lihat tempat dan waktu yang pas ya.

Macam-Macam Genre Musik

Macam-Macam Genre Musik

Kalau bicara soal musik bisa luas banget. Karena tiap generasi pasti punya ciri khas musik masing-masing. Dan dunia musik selalu ngalamin perkembangan yang bisa dibilang cepet banget. Hari ini lagi ramai musik dangdut bisa jadi bulan depan semua orang menggandrungi musik indie.

1. Musik Klasik

Musik-musik genre klasik ini lebih ke Eropa, India, Persia dan lain-lain. Intinya berakar dari tradisi kesenian masyarakat barat yaitu pada abad 9 sampai 21. Mungkin, saat ini generasi millenial sudah tidak ada yang mengoleksinya. Ini karena dinilai membosankan.

2. Jazz

Musik dengan alunan nada yang khas ini pertama kali muncul di Amerika, bunyinya emang sekilas agak aneh karena menggabungkan berbagai jenis alat. Sehingga, ngehasilin bunyi yang baru gitu. Dan penikmatnya nggak semua kalangan Guys, hanya tertentu aja.

Ritme jazz emang ngegambarin kalau ini musik yang mewah dan elegan, nggak sembarangan orang bisa bawain atau mainin. Di Indonesia udah mulai dikenal tahun 1930-an. Tapi baru booming di kalangan muda-mudi sekitar tahun 2015-an.

Tapi sebenernya, kalau di nikahan orang-orang berada, biasanya diadakan di gedung dengan konsep mewah. Banyak kok yang pakai band pembawa musik Jazz gini dan alat musiknya terdiri dari saxophone, trompet, trombon, gitar dan piano.

3. Blues

Ini bukan punya arti biru ya Gengs, tapi adalah musik yang bermakna rasa sedih dan frustasi. Sekilas kalau Kita dengerin pasti bakalan ngira kalau ini musik jazz, karena nadanya hampir sama. Dengan, perbedaan alunannya lebih lembut dan mendayu.

Musik ini juga mulai populer dan dikenal dunia pada 1910-an tepatnya Amerika dan Afrika. Seiring berjalan waktu, musik blues mulai dikenal banyak orang dari berbagai kalangan meski pernah ngalamin naik turun pamor. Termasuk di Indonesia sendiri.

4. Gospel

Mungkin Kamu yang dengerin musik ini ngerasa baru pertama kali tau gitu ya, karena emang kurang familiar namanya. Tapi ternyata justru gampang banget di temukan. Yaitu musik yang lebih dominan vokal atau penyanyinya. Biasanya ibadah umat kristiani di gereja.

5. RnB (Rhytym and Blues)

Dari namanya aja udah bisa ketebak ya, musik yang ada karena hasil dari gabungan musik jazz, blues, gospel dan pop. Pertama kalinya dikenal masyarakat Afrika tahun 1940-an. Dari semua jenis musik, musik ini adalah salah satu yang paling mudah diterima.

Seperti penyanyi-penyanyi terkenal yang sering didengar namanya yaitu Beyonce, John Legend, Mariah Carey dan masih banyak lagi.

6. Funk

Buat Kamu yang pertama kali baca pasti mikir kalau ini adalah musik punk. Tapi ternyata Kamu salah Guys. Karena musik funk ini berasal dari Afrika dan Amerika dimana hasil pencampuran dari musik jazz, RnB dan soul.

Tapi suara musik yang cenderung jadi ciri khas adalah gitar, bass dan drum. Ritmenya jelas dan tajam tapi terpotong-potong. Cocok banget ngiringin Kamu yang suka menari.

7. Rock

Genre musik satu ini pasti kalian sering denger, apalagi para anak muda. Karena musik ini paling disukai oleh anak muda terutama laki-laki. Dan jenisnya banyak banget mulai hard rock, punk rock, dan lain-lain.

8. Reggae

Genre musik yang identi dengan musisi dunia terkenal Bob Marley ini udah berkembang tahun 1960-an di Jamaika. Musik ini merupakan gabungan dari ska dan rocksteady. Kamu yang dengerin, dijamin bakalan pengen ikutan joget.

Tempo dalam lagu ini lebih lambat dan santai tetapi punya beat yang bikin Kita gerak-gerak. Ketukan-ketukan khasnya, bikin siapapun yang denger lagu ini bakalan ngerasa jadi orang paling santuy. Dan masih banyak lagi genre-genre musik yang lainnya.

Selain musik emang berpengaruh lumayan banyak buat Kamu, ternyata nggak ada salahnya punya kebiasaan dengerin musik asal tau waktu dan tempat yang pas. Beberapa aplikasi pemutar musik ter-Hits ini bahkan menambah wawasan tentang ragam genre musik lokal sampai dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

unique visitors counter